Saturday, August 25, 2018

Cara Memasang Iklan dari Google Adsense ke Blog Pemula




Assalamualaikum Wr. Wb

Semangat berbisnis kawan,.

Pada postingan kali ini admin akan membagikan cara memasang iklan adsense pada blog yang kita miliki.

Sebernarnya para Blogger bisa mendapatkan penghasilan dari Blog yang agan buat dengan cara memasukkan iklan, perlu diketahui jika suatu halaman terdapat iklan dapat dipastikan Web tersebut dapat memperoleh penghasilan dari iklan yang dipasang.

Pada postingan kali ini kita akan menggunakan Google Adsense sebagai penyelenggara iklan,.

Nah, perlu juga kita ketahui bahwa tidak semua oknum mau memberikan iklan berbayarnya kepada pemilik blog, apa sebabnya? berikut penjelasan permasalahan yang bisa terjadi.

1. Anda punya situs sendiri?
  • Anda harus memiliki situs untuk berpartisipasi di AdSense. Baca tips untuk membuat konten yang menarik sehingga Anda dapat memikat pengguna dan pengiklan ke situs Anda.
    Perhatikan bahwa Anda harus memiliki akses untuk mengedit kode sumber HTML dari situs yang diajukan untuk AdSense. Jika Anda mengirim situs yang bukan milik Anda (misalnya, www.google.co.id), kode AdSense tidak dapat ditempatkan di situs tersebut dan permohonan Anda tidak akan disetujui.
2. Apakah situs Anda mematuhi kebijakan program kami?
3. Apakah situs Anda sudah aktif selama setidaknya 6 bulan?

  • Di beberapa lokasi, kami mungkin mengharuskan situs Anda sudah aktif selama setidaknya 6 bulan sebelum dipertimbangkan. Kami mengambil langkah ini untuk memastikan kualitas jaringan iklan kami dan melindungi kepentingan pengiklan dan penayang yang ada.

4. Apakah Anda berusia minimal 18 tahun?

  • Seperti yang tercantum pada Persyaratan dan Ketentuan, kami hanya dapat menerima permohonan dari pemohon yang berusia lebih dari 18 tahun.

Nah dari persyaratan diatas semoga sudah terpenuhi, sekarang mari kita coba mendaftarkan Website kita pada Google Adsense.

Silahkan agan masuk ke Blogger agan masing-masing, perhatikan apakah sudah ada menu "Penghasilan" lihat gambar di bawah.



Jika belum ada dan biasanya pada blog yang masih baru belum terdapat menu "Penghasilan", maka agan harus mendaftarkan Alamat Website agan di Google Adsense. silahkan di Klik Google Adsense. Maka akan tampak tampilan seperti di bawah, lalu klik "Sign Up Now"



lalu isi Alamat URL Website kalian masing-masing, dan Alamat Email untuk memberitahu apakah nanti Website kalian sudah disetujui.



Jika sudah di daftar sekarang coba lihat kembali menu pada blog kalian, akan otomatis muncul menu "Penghasilan"


Selanjutnya kita hanya menunggu keputusan dari google adsanse apakah disetujui atau tidak. (baca kembali persyaratan-persyaratan menu "Penghasilan")

Setelah admin menuggu sekitar 3 hari terdapat perubahan pada menu "Penghasilan" seperti pada gambar di bawah.


Silahkan agan klik tombol "Daftar ke Ad sanse" dan pilih Gmail yang digunakan pada blogger agan. Setelah itu kita coba daftarkan seperti tampak pada gambar di bawah.




Silahkan agan pilih negara, check list pada persyaratan dan ketentuan dan klik "Buat Akun"




Setelah itu akan otomatis dialihkan ke laman AdSense 



tunggu beberapa saat akan di alihkan lgi ke blog agan seperti tampak pada gambar di bawah. Klik "LANJUTKAN"



Dan akan dialihkan lagi ke menu "Penghasilan". Silahkan coba pilih tata letak iklan dan coba simpan, apa yang terjadi. 



Ingat untuk menghasilkan uang tidak semudah membalikkan telapak tangan,. hehe.
tunggu lagi gan.


Admin juga masih dalam proses mencoba.
Postingan belum selesai.. 

No comments:

Post a Comment